Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Pengertian Katering

Davis dan Store dalam Kardigantara (2006:4), jasa boga (katering) termasuk dalam industri Commercial Catering yaitu maksud dan tujuan dari perusahaannya adalah untuk mendapatkan profit melalui layanan jasa katering yang bertujuan memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen yang disesuaikan dengan kebiasaan dan pengalaman dari konsumen tersebut yang menikmati produk tersebut.

Wikipedia Indonesia dalam Ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia mengartikan katering: adalah istilah umum untuk wirausaha yang melayani pemesanan berbagai macam masakan (makanan dan minuman) baik untuk pesta maupun untuk suat instansi.




















Sedangkan definisi jasa boga (katering) menurut surat Keputusan Menteri RI Nomor 715/Menkes/SK/V/2003 adalah perusahaan atau per orangan yang melakukan kegiatan pengelolaan makanan yang disajikan diluar tempat usaha atas dasar pesanan.

Jika di rangkum secara pribadi, setelah membaca pengertian katering dari beberapa sumber, maka katering dapat di artikan juga suat jasa pengelolaan makanan, baik perorangan maupun perusahaan yang menyediakan makanan di suat tempat yang penyediaannya di dasarkan atas pesanan. 

Penggolongan Katering


Departemen Kesehatan RI sebagaimana tercantum dalam keputusan Menteri Kesehatan Nomor715/Menkes/SK/V/2003 industri jasa boga dapat diklasifikasikan menjadi 3 (tiga) golongan utama, yaitu: 

  • Golongan A industri jasa boga skala kecil.
  • Golongan B industri jasa boga skala besar.
  • Golongan C industri jasa boga skala besar sekali  atau yang dikenal dengan industri jasa boga yang melayani angkutan udara atau penerbangan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib